Sunday, October 2, 2011

Irwandi Yusuf Resmi Mendaftar Melalui Jalur Independen

Banda Aceh- Pasangan Irwandi Yusuf — Muhyan Yunan, Sabtu (1/10) resmi mendaftarkan diri kembali sebagai Aceh 1 melalui jalur independen. Pendaftaran dibuka kembali setelah keluar putusan KIP Aceh yang baru setelah masa cooling down dan bertemu degan depmendagri di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekitar pukul 14.50 Wib pasangan Irwandi-Muhyan datang ke kantor Komisi Independen Aceh (KIP) Aceh dengan didampingi ulama kharismatik Aceh Abuya DR. Jamaluddin Wali Al Khalidy, beserta Timses, dan ratusan pendukungnya yang  merapat ke kantor KIP Aceh.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Katua KIP Aceh, Abdul Salam Poroh, wakil Ketua KIP Ilham Syaputra, dan Komisioner KIP Aceh lainnya.

”Secara administrasi sudah lengkap dan kita sudah terima, tetapi sekarang tinggal bagaimana dari kita menverifikasi lagi terkait ijazah-ijazah dan surat-surat pendukungnya,”kata Wakil Ketua KIP Aceh, Ilham Syaputra sesaat setelah pasangan Irwandi-Muhyan menyerahkan surat dukungan yang dinyatakan gugur beberapa waktu lalu.

Tambah Ilham, pihaknya tidak segan-segan lagi menjalankan aturan Pemilukada karena sudah ada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), baik ditingkat propinsi maupun kabupaten/kota. Selain itu mereka secara terbuka melakukan tugasnya di masyarakat, biar masyarakat tahu kinerja KIP Aceh tidak melanggar undang-undang.

Sementara Irwandi Yusuf juga diminta sambutannya seusai menyerahkan berkas dan mendaftar. Irwandi menjelaskan, dirinya telah menyerahkan dua kali lipat dari dukungan yang dianggap gugur oleh Kip Aceh. Irwandi berharap apa yang dilakukan KIP Aceh semoga sudah sesuai degan undang-undang yang ada, dan semoga sukses sampai hari pemungutan suara nantinya.

“Kedatangan saya hari Ini juga suatu bentuk memberi kekuatan kepada KIP Aceh, dan memotivasi calon-calon di kabupaten/kota  yang akan mendaftar,”tukas Irwandi.

Sumber:"tgj.co.id"

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More