Tuesday, October 4, 2011

Irwandi-Muhyan Resmi Mendaftar

BANDA ACEH — Pasangan Irwandi Yusuf dan Muhyan Yunan resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2012-2017 di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Sabtu (1/10). Irwandi-Muhyan diantar lebih seratus pendukungnya.

Irwandi Yusuf tiba di Kantor KIP Aceh di Kompleks Gedung Arsip pada pukul 14.45 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dipadu celana coklat muda. Sementara Muhyan Yunan mengenakan baju putih bercorak garis-garis dan celana berwarna biru donker.

Ia didampingi sejumlah petinggi tim suksesnya, antara lain Sofyan Daud, Amni bin Ahmad Marzuki, Muharram, Ligadinsyah, Oki Rahmatna Tiba, Taufik Abda, dan Thamrin Ananda. Teungku Abuya Muhibbuddin Waly juga ikut serta dalam rombongan.

Begitu tiba di kantor KIP, Irwandi dan Muhyan langsung menuju ke lantai dua, tempat pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka disambut Ketua KIP Aceh Abdul Salam Poroh. Irwandi, Muhyan, dan Abdul Salam Poroh, beserta sejumlah komisioner KIP lain terlihat berbincang sejenak sebelum memasuki aula, lokasi pendaftaran.

Prosesi pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini berjalan lancar. Ketua KIP Aceh dan lima komisioner hadir. Tim Sukses Irwandi menyerahkan berkas dukungan tambahan, sebagai pengganti surat dukungan yang rusak. KTP dukungan tambahan yang diserahkan pada saat pendaftaran yaitu 10.838 lembar.

Selain itu, Irwandi-Muhyan juga melengkapi berkas persyaratan pendaftaran, seperti pas foto, ijazah, laporan kekayaan.

Wakil Ketua KIP Aceh Ilham Saputra mengatakan, persyaratan administrasi pasangan Irwandi dan Muhyan sudah lengkap. Namun KIP akan memverifikasi ulang berkas dukungan tambahan yang diserahkan hari ini.

“Ada data-data yang perlu diverifikasi, seperti ijazah SD, SMP, SMA. Itu akan kita verifikasi, begitu juga dengan data dukungan tambahan,” kata Ilham begitu tim sukses Irwandi selesai menyerahkan kelengkapan persyaratan –yang sebelumnya diverifikasi petugas dari KIP.

Ketua KIP Abdul Salam Poroh mengatakan, pasangan Irwandi-Muhyan merupakan kandidat pertama yang mendaftarkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur, sejak tahapan pencalonan dibuka pada 1 Oktober.

“Mereka sebagai bakal calon dari jalur independen,” kata Abdul Salam Poroh.

Abdul Salam Poroh mengajak putra-putri terbaik Aceh yang sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai calon pemimpin di daerah ini.

“Kami telah berusaha agar semua masyarakat bisa tampil di gelanggang pertarungan yang akan digelar pada 24 Desember nanti. Gunakan kesempatan ini dengan baik,” imbau Poroh.

Sesuai dengan Keputusan KIP Aceh Nomor 17/2011 tentang tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah, pada tanggal 1-7 Oktober merupakan tahapan pendaftaran calon yang diusung partai atau gabungan partai atau calon perseorangan.

Pada 8-23 Oktober, KIP Aceh akan menggelar tahapan pemeriksaan calon kesehatan para kandidat. Tahapan akan dilanjutkan dengan tes uji baca Al-Quran.

“Tes kesehatan dan uji baca Al-Quran akan dilakukan oleh tim yang kami tunjuk, mereka tim independen,” ujar Poroh. (Tim Media Center)

Sumber:"KIP Aceh"

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More